8 Peluang Setelah Tamat SMA/SMK Pengalaman Pribadi

Peluang Setelah Tamat SMA/SMK Pengalaman Pribadi


Malam takbiran berkumandang tandanya besok akan lebaran, hewan hewan kurban telah bersiap untuk peristiwa besar esok hari dan aku masi saja belum sukses, rasa lelah akan kehidupan memuncak ketika melihat ijazah terkubur debu didalam lemari tanpa pernah digunakan, rasa iri pada teman teman yang sudah berhasil diantaranya ada yang sudah kuliah diperguruan tinggi negeri maupun swasta, ada yang bekerja, ada yang sudah jadi polisi, ada yang sudah  berangkat kejepang, ada yang sudah haji, ada yang berada dipulau lain betapa lancarnya hidup mereka pikirku, bagaimana denganku yang hanya merasa gagal setelah beberapa kali berusaha dan gagal lagi, disini akan kuberikan sebuah informasi yang mungkin akan bermanfaat buat kita semua.

Edit: Tulisan ini dilanjutkan 2 hari setelah malam takbiran

Setelah menjalani perjalanan gagal 3 tahun berturut-turut melamar disekolah favorit tidak kunjung juga berhasil, aku menemukan beberapa peluang kehidupan setelah tamat sekolah.


1. Berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta

Untuk melanjutkan sekolah dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi jalur ini harus diambil, ini adalah jalan umum yang sering diambil dalam menjalani hidup setelah kuliah bisa lanjut kerja dan menikah goal..

2. Berkuliah diPerguruan Tinggi Kedinasan

Selain para siswa tamat sekolah melanjutkan keptn juga mau melanjutkan perguruan tinggi kedinasan
kami telah melamar keperguruan tinggi kedinasan 3x dan ketiganya ditolak, dari pengalaman kami yang pertama gagal dipsikologi, yang kedua sampai pantukhir dan yang ketiga hanya sampai tkd, kami juga berpikir apa keberuntungan sudah berakhir tapi jawabannya adalah ada pada perubahan kepribadian atau soal tkp tipe baru berjenis hots.

Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan Diindonesia
https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_perguruan_tinggi_kedinasan_di_Indonesia

3. Berkuliah Diluar Negeri

Menurut pengalaman kami informasi berkuliah diluar negeri bisa didapatkan dibanyak media diantaranya adalah youtube kuliah keprancis, turki, russia, mesir, jepang kemudian podcast juga ada yang cerita pengalaman kuliah keturki serta beberapa blog kuliah keromania, turki, arab  dan juga grub whatsapp kuliah kecina dan terakhir buku kuliah kefinlandia.

Jika tertarik bisa mencari dimedia tersebut dengan kata kunci terkait, dan itulah beberapa informasi yang kami ditemukan.


4. Magang Kejepang dan Korea

Dari informasi yang kami dapatkan magang kejepang dan korea kami dapatkan dari depnaker yang bekerja sama dengan lembaga kursus keberangkatan kejepang

4. Kursus

Setalah tamat dari sekolah dari jurusan Teknik Komputer Jaringan saya lanjut kursus keahlian sekretaris itu pada tahun 2017 waktu itu ada buka beberapa program keahlian seperti tata boga, desain grafis, sekretaris dan perkantoran. kursus itu diadakan oleh kementrian pendidikan. kementrian ketenaga kerjaan juga punya kursus yaitu teknik kendaraan ringan, teknisi hp, teknisi komputer, teknisi ac, automotif dsb semua programnya disubsidi pemerintah. kami juga lihat ada tata rias pengantin, jahit, salon, perhotelan dan topografi, informasi tentang topografi adalah ini adalah kursus satu tahun.

Menurut informasi yang kami dapatkan semua kursus ada memberikan sertifikat, baik lokal maupun dari badan nasional sertifikasi profesi, silahkan ditanyakan ketika akan mengambil kursus apa akan dapat atau tidak.

5. Mengambil Les Bahasa

Tidak dipungkiri jika mengambil kuliah diluar negeri atau lokal akan membutuhkan sertifikat bahasa inggris yaitu toelf atau ielts baik sekedar syarat masuk atau nilai tambah yang akan meningkatkan kemampuan kita dan peluang kelulusan.

6. Tentara Atau Polisi

Pilihan ini juga banyak yang mengambil, untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negara.

7. Kerja

Pilihan terakhir adalah kerja, silahkan melamar untuk kerja atau kerja sambil kuliah apapun alasannya pilihan ini cukup baik untuk membantu finansial.

8. Bisnis

Bisnis membuka usaha mandiri ketika baru tamat sekolah adalah hal yang cukup sulit dikarenakan kita minim pengalaman, tidak ada salahnya mencoba untuk buka bisnis.

Kesimpulan
Semua tulisan kami adalah yang kami ketahui jika ada peluang lain yang tidak diketahui silahkan sharing juga dikomentar, dan kami sangat senang jika ada diantara pembaca merasa terbantu akan sharing ini, pilihlah dengan bijak terima kasih.

#bookofshadow 2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Peluang Setelah Tamat SMA/SMK Pengalaman Pribadi"

Post a Comment